Halaman

Minggu, 06 Januari 2013

5 Manfaat Jalan Kaki

Jalan kaki yang sering dilakukan manusia ternyata memiliki banyak manfaat besar yang baik untuk kesehatan manusia.

Semangkin majunya zaman manusia mangkin malas untuk jalan kaki memilih menggunakan kendaran adalah alasan kenapa jalan kaki mulai ditinggalkan padahal dengan berjalan kaki kita bisa mendapatkan segudang manfaat. Nah kamu mau tahu manfaat apa yang bisa kita dapatkan dari berjalan kaki simak 5 Manfaat Jalan Kaki berikut ini.

1. Menurunkan berat badan
Kekuatan jalan kaki sangat efektif membantu menurunkan berat badan Anda. Jika Anda mencari cara menurunkan atau mengendalikan berat badan maka olahraga ini yang paling tepat. Yang Anda butuhkan cukup hanya sepasang sepatu. Berjalan akan membakar kalori dan semua otot pada tubuh Anda ikut bekerja.

2. Mengurangi stres
Berjalan dapat membantu mengurangi stres. Selama berjalan, rasa kekhawatiran Anda tentang kehidupan sehari-hari akan berkurang, karena otak melepaskan endorfin. Selain itu berjalan membuat Anda tenang dan melepaskan ketegangan pikiran. Berjalanlah di pagi hari sambil menghirup udara segar agar pikiran Anda kembali jernih.

3. Meningkatkan kesehatan secara keseluruhan
Berjalan adalah jenis latihan yang dapat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan hati. Sebagai tambahan, karena berjalan melatih seluruh tubuh Anda, sehingga dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

4. Meningkatkan produktivitas
Jalan kaki melatih otot bagian atas dan bawah tubuh. Dengan demikian otot akan lemas dan bisa mengurangi risiko stres. Tubuh Anda menjadi lebih santai dan dapat meningkatkan daya tahan Anda. Produktivitas di tempat kerja Anda akan semakin baik karena berjalan.

5. Menghemat uang dan waktu
Anda tak perlu menjadi anggota fitnes centre untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Anda tak perlu membayar iyuran seperti halnya di pusat kebugaran. Jika Anda sibuk, Anda cukup menyiapkan sepatu dan berjalanlah di pagi hari sebelum ke kantor. Tidak perlu terlalu lama asalkan rutin, dan bersiaplah merasakan khasiatnya.
Nah itulah beberapa manfaat jalan kaki yang bisa dirasakan manusia.

Sumber : http://palingseru.com/16441/5-manfaat-jalan-kaki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar