Halaman

Jumat, 15 Maret 2013

Madu

Surat ke-16 dalam Alquran adalah An Nahl yang berarti lebah. Secara khusus, surat Makkiyah tersebut dinamakan An Nahl atau lebah, karena pada ayat ke-68 terdafat firman Allah SWT yang berbunyi, ”Dan Tuhanmu mengilhamkan kepada lebah: Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia.”
”Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.” (QS An Nahl:69).
Madu adalah cairan yang lengket dan manis yang dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Madu lebih manis dari gula meja dan memiliki ciri-ciri kimia yang menarik untuk pemanggangan. Madu memiliki rasa yang berbeda yang membuat orang lebih menyukainya daripada gula dan pemanis lainnya.
Ya, lebah, manis, dan manis, itulah yang mungkin ada di benak kita apabila mendengar kata madu, namun siapa sangka di balik namanya tersimpan begitu banyak manfaat. Telah banyak ilmuwan yang membuktikan khasiat madu yang dapat digunakan untuk pengobatan berbagai macam penyakit, madu juga dapat membuat seseorang yang rutin mengkonsumsinya terlihat awet muda, bahkan madu juga dapat digunakan untuk kosmetik kecantikan. Sungguh Allah SWT tidak akan menciptakan sesuatu tanpa manfaat di dalamnya.

Sumber: TITIK TERANG _ find the true way toward the future.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar